Welcome to Solution flasher

Tips Cara Menyembunyikan Update Status Contact BBM

Cara Menyembunyikan Update Status Contact BBM


Tips BlackBerry 10: Cara Menyembunyikan Update Status Contact BBM
BlackBerry Messenger (BBM) hadir dengan kemampuan lebih di BlackBerry 10. Fitur baru seperti BBM video chating dan desain UI baru menjadikan BBM di BlackBerry 10 semakin menarik. Fitur lain yang tak kalah penting adalah kemampuan menyembunyikan/blok update dari contact BBM Anda.

Lihat saja contact BBM yang Anda punya saat ini. Keluarga, kawan, rekan kerja, dll ada semua, bukan? Update yang mereka buat seringkali memenuhi screen BBM Anda, baik itu status, display picture, status facebook, lagu yang sedang didengar, foursquare, dll. Jika Anda tidak ingin melihat setiap update tersebut, Anda bisa dengan mudah menyembunyikan/blok update dari masing-masing contact BBM. Jangan khawatir contact akan terhapus karena fitur ini hanya untuk menyembunyikan atau memlokir update status dari contact BBM Anda, tanpa menghapus mereka.

Untuk bisa melakukannya, cukup tekan dan tahan nama contact dalam Updates view. Akan muncul menu, seperti gambar di bawah ini, dan Anda akan bisa memilih beberapa opsi: membukanya dan memulai chat, melihat profile atau menyembunyikan update.

Saat memilih opsi menyembunyikan update dari seorang contact, Anda akan dikonfirmasi melalui sebuah French Toast notification berukuran kecil yang memungkinkan Anda untuk UNDO pilihan jika tak sengaja memilih menyembunyikan update status dari sebuah nama contact

.




Jika nantinya Anda memutuskan untuk UNHIDE update status dari seorang contact, Anda bisa melakukannya melalui BBM setting. Cukup swipe-down dari bagian atas BBM, scroll ke bawah hingga Anda menemukan “Blocked Contacts” lalu klik “Edit.” Dari sana Anda bisa melihat adanya invites, apps atau updates yang telah Anda sembunyikan/blok dari BBM. Selanjutnya pilih “Updates” dan klik “Remove” untuk unhide update dari masing-masing contact yang telah Anda blok.





Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk menyembunyikan status update contact BBM di BlackBerry 10. Semoga bermanfaat :)

Description: Tips Cara Menyembunyikan Update Status Contact BBM
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Tips Cara Menyembunyikan Update Status Contact BBM