Welcome to Solution flasher

Artikel mengenai html

Artikel mengenai html

html (hypertext markup language)adalah kumpulan simbol maupun tag yang digunakan untuk membuat sebuah web yang dapat ditampilkan dalam browser internet. HTMl ini dikembangkan oleh world wide web consortium dan merupakan kode standart yang umum digunakan dalam pengoperasian halaman web. Seperti penjelasan diatas html adalah sebuah kode jadi pembuatanya pun tidak sembarangan diperlukan pengetahuan mendalam mengenai kode-kode html tersebut.
       Namun saat ini sudah banyak aplikasi-aplikasi yang mempermudah pembuatan web tanpa harus mengetahui bahasa html secara mendalam. Versi terakhir yang saat ini ada berupa  html 4.01, namun saat telah dikembangkan xhtml yang merupakan hasil perkembangan dari html.
Fungsi dari html
1.       Memproses gambar dengan tulisan
2.       Membuat pranala
3.       Menginteregrasi file suara dan gambaran rekaman hidup
4.       Membuat form interaktif
Dalam pembuatan website yang benar akan diawali dengan tag <html> ….dan diakhiri dengan ….</html> , dan file yang berupa html akan berformat .html, atau .htm. Selain itu tag-tag yang ada dalam format html akan diawali dengan <Y> dan diakhiri dengan </y>( yang dimaksud “y” ini bisa berupa tag p, a, br dan tag-tag lain yang ada pada format html. Mengenai cara penggunaan tag dapat dilihat pada posting saya yang berjudul ‘Belajar membuat halaman web sederhana, dengan notepad’ yang saya buat menjadi beberapa bagian agar mudah dimengerti.

semoga bermanfaat.....

Description: Artikel mengenai html
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Artikel mengenai html

0 comments:

Post a Comment